Thanks for vist

Save Our Dream

Sama seperti kebanyakan orang ganteng dan rendah hati lainnya, saya juga punya cita-cita. Kalo dulu waktu SD, saya inget, tiap ketemu orang dewasa, pasti sering ditanya soal cita-cita. Selain ditanya tentang kapan sunat, sih.
“Rangga, cita-citanya mau jadi apa?” ini biasanya pertanyaan yang keluar dari mulut mereka.
“Jadi pilot, om!” ini biasanya jawaban saya.
“Wah, bagus itu. Tapi kenapa kok mau jadi pilot?” nah ini mereka cerewet nanya-nanya lagi.
“Karena Tika, gebetanku dari SD sebelah, mau jadi pramugarinya, om.” Nah ini jawaban saya yang bikin om atau tante itu mulai sadar kalo saya nanti dewasa, mentok-mentoknya jadi penggangguran atau nggak orang gila.
Well, nggak segitunya juga sih. Maksud saya, bukan cuman Tika yang jadi gebetan saya, masi ada Rina, Sekar, Qory dan Joko. *Ini boong, sumpah
Anywaaaaay…
Pertanyaan serupa, masih sering saya dapati meski udah SMA. Waktu itu sya sekolah di SMAN 8 Tangerang, ada guru yang bertanya soal ini. Saya lupa sih dia guru apa. Saya cuman inget, dia kalo senyum mirip banget sama Armand Maulana, dilihat dari belakang. Dan itu juga kalo rambut Armand disiram bensin terus dibakar sama bininya *ekstrem*
“Temen-temen, kalian pasti punya cita-cita kan?” Ini si guru yang ngomong. Dia ngomong ke kami, muridnya, dengan sebutan teman. Biar berasa seumuran mungkin. Padahal kalo ada yang bilang dia itu sekelasnya Gajah Mada waktu TK, saya bisa aja langsung percaya. Wajah memang gak bisa menipu.
Mendengar pertanyaan itu, hampir semua orang sekelas mengangkat tangan. Bukan karena ada perampokan, ini memang karena semua pada mau jawab pertanyaan yang tadi.
“Nah, Asti, apa cita-cita kamu?”
“Ehmmm, saya pengen jadi designer, Pak. Pengen jago dandanin web. Kan saya hobi dandan.”
“Wuah bagus.”
Asti menjawab dengan alibi yang aneh, tapi tetep aja guru tetep senyum-senyum genit puas sama jawabannya. Ini pasti berkaitan dengan hobi Rima yang males kancingin bagian atas kemejanya. Saya pengen sih nyoba juga, tapi takut bulu ketek saya keluar dan mekar dimana-mana.

“Nah kalo kamu, Rangga?”
Saya pura-pura kaget waktu ditanya. Tapi memang kaget sih. Eh, gak kok. Err.. kaget aja apa ya? *dilempar tabung gas dari segala arah*
“Err.. cita-cita? Saya lupa, Pak.”
Dan saya pun diketawain.
“Yang bener, masa lupa?”
“Bentar ya, Pak. Saya inget-inget dulu.”
Saya diem, guru diem, Asti diem dan Aldo ngupil di pojokan.
“Oh inget, Pak!”
“Iya, apaan?”
“Saya pengen jadi.. rrr.. Jadi Insinyur Perminyakkan, Pak!”
dan si Bapak tentu menjawab dengan baik, tapi pas respon gw mukanya lebih senyum2 gitu asli serem banget. Nah, kalo gk salah yah berarti bener. Waktu istirahat Taya sempet nanya ke saya," lu pengen jadi raja minyak ya, yang selalu dikelilingi cewek cewek gitu". Saya gk tau kenapa di bisa sampe mikir kaya gitu, mungin dia ngeliat muka saya yang rada bejat ganteng kali ya. *dilempar tabung gas lagi*

Oke, garing? Ketawa dikit aja gak apa-apa, please. Saya capek juga ngetiknya loh, jadi ketawa dikit ya? Err.. Gak bisa juga ya? Oh, oke. Next..

Dan, barusan aja, ada yang nanya ke saya tentang hal ini juga. Tentang cita-cita. Tentang mimpi. Orang yang nanya itu imut, baik dan punya bini yang cantik. Iya, itu saya ngomong tentang diri sendiri, tadi saya ngomong di depan kaca.
Well, kalo sekarang ada yang bertanya tentang cita-cita, dengan yakin saya bakalan jawab, saya pengen jadi insinyur perminyakkan!
Yup. Saya pengen jadi insinyur perminyakan. Dan ternyata tanpa sadar, saya telah menapak jejak awal, untuk saya bisa sampai kesana.
Hehe, iya saya tau, kenyataan nggak sesimpel keliatannya seperti di atas ini. Ya, tapi nggak ada yang nggak mungkin kan di dunia ini? Tetangga saya yang mukanya mirip karpet aja bisa dapet bini cantik naudzubillah, mirip Manohara. Errr, iya sih, saya juga mikirnya cewek itu dipelet atau dia memang dulunya laki-laki.
Tapi tetep, gak akan ada yang gak mungkin di dunia ini. NGGAK ADA! Asal kita udah berusaha, dan Tuhan juga Berkehendak, semua bisa terjadi. Imposible is nothing, ini bukan blog pesenan sponsor, sama sekali bukan. walaupun saya memang ngarep.
Dan setelah ngomong bener dalam satu paragraf di atas, hidung saya jadi gatel-gatel.
Oh iya, Selain jadi insinyur perminyakkan, saya juga pengen jadi suami, ayah, kakek, buyut, dst, yang baik, dan juga berguna bagi orang-orang di sekeliling saya. Bukankah itu yang mulia? Menjadi pembaik di antara sesama. Amin.
Nah, hidung saya gatel lagi.

DAN Hei, bagaimana dengan kalian? Masih punya cita-cita kan? Masih punya mimpi kan? TERIAKKAN! WUJUDKAN! SELAMATKAN IMPIAN KALIAN!
*pasang iket kepala* *pake tali kapal* *besoknya numbuh jerawat* xD


fin

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar