Thanks for vist

Terima Kasih



Mau sendal gratis seperti di gambar ini?!
Nah, coba temukan satu frase yang sama pada ketiga kalimat di bawah ini!
“Terima kasih ya, mas. Pesanannya udah sampe.”
“Terima kasih ya, mbak. Sayur lodehnya kemaren endang bambang!”
“Terima kasih ya, sayang. Aku udah kamu tabrak pake truk ayam tadi pagi.”

Udah tahu jawabannya? Bukan. Jawaban dari pertanyaan di atas itu bukan fraserangga kiyudh. Oke, rangga memang imut, tapi itu gak ada di ketiga kalimat di atas.
Nah, Jawaban yang bener itu memang ‘terima kasih’.
Dan buat kamu yang merasa jawabannya bener, silahkan hadiah sendalnya boleh diambil di mesjid-mesjid terdekat, pada hari jumat mendatang. Segala ukuran, segala warna, segala merk, mau berapa aja, silahkan embat sepuasnya atau datang aja ke SMAN 8 Tangerang disitu banyak sendal bergelimpangan!
Baiklah ini saya kasih tipsnya untuk mencuri sendal di mesjid yang baik. Pertama, usahakan jangan pake sarung, biar kalo dikejer orang sekampung larinya gampang. Kedua, jangan singgah beli jajanan kerupuk waktu diteriakin maling. Ketiga, jangan ambil sendal butut warna ijo di Mesjid Al Ikhlas, itu punya saya. Demikian.
Anywaaaaay!
Ini saya sebenernya mau bahas tentang saktinya frase ‘terima kasih’ sih, bukan malah mau bahas tentang “tata cara mencuri sendal di mesjid dengan cara terhormat dan tetap ganteng”, meskipun kapasitas wajah dan pengalaman jadi maling sendal spesialis jumatan saya, telah sangat memenuhi syarat. Mari sejenak kita lupakan dulu ini. Sepakat? Good.
Well, postingan ini hampir mirip sama postingan sebelumnya.pernah nggak kalian perhatiin wajah lawan bicara, setelah kalian ucapkan terima kasih kepadanya dengan wajah tulus setulus-tulusnya kalian sebagai manusia?


Dan kalo kamu jarang dan malahan gak pernah peratiin, jangan takut karena itu manusiawi. Saya memang seneng peratiin itu, mungkin memang begini adanya bawaan orang imut *dilempar kompor dari langit*.
Nah, kebanyakan orang yang saya peratiin ketika saya ucapin terima kasih, mereka akan tersenyum dan balik ucapin terima kasih lagi. Tapi ada juga sebagian kecil yang cuma ngangguk dan berlalu. Ada juga sebagian lagi yang menganggap saya gak lebih dari pot yang bisa berbicara. Dan yang paling spektakuler, ada sebagian kecil lagi yang malah ketawa terbahak-bahak ketika diucapin terima kasih. Iya itulah yang terjadi kalo kalian bilang terima kasih sama orang gila.
Oke, abaikan sebagian kecil orang yang acuh tadi, dan mulailah memusatkan perhatian pada sebagian besar orang yang membalas ucapan itu dengan senyuman bahkan lebih. Terlapas itu senyum palsu, sekedar basa-basi atau memang tulus dari hati, sedikit banyak apa yang telah kita lakukan, akan membuat perasaan mereka jadi lebih baik.
nah, hidung saya gatel kalo udah ngomong rada normal.
Jadi gini, kalo memang masih belum percaya. Coba deh inget-inget, apa sih yang kalian rasakan ketika ada orang baik yang mengucapkan terima kasih dengan senyum lebar dan tulus yang gak dibuat-buat? Apa terasa hangat dalam dada? Terasa nyaman? Terasa DIHARGAI begitu tinggi?
Itu dia!
Nggak semua orang di dunia ini, gila hormat. Tapi semua orang akan seneng untuk bisa dihargai lebih. Sekalipun dia budak. Sekalipun dia peri rumah semacam Dobby di serial Harry Potter.
Sadar gak? Dengan mengucapkan terima kasih untuk sesuatu yang telah dilakukan orang lain pada kita, adalah salah satu cara terbaik untuk menghargai perbuatan baiknya. Dapat pahala lho :D
Dan secara gak langsung, kita ikut menghargai diri sendiri. Membuat hati ini terasa lapang dengan menrima haknya yaitu sebuah kebaikan.

Mau membuat bumi jadi tempat tinggal yang lebih baik? Sebarkan senyum ke semua orang, dan berterima kasihlah setiap ada kesempatan. Dan tanpa sadar, virus-virus kebaikan itu akan menyebar ke seluruh dunia. Dan suatu saat akan kembali lagi padamu. Keren kan?!
Buruan lakukan!! :D
Dan mudah-mudahan kalian bisa setampan saya nantinya. Sepakat? *dirudal dari monas*
Ingat! Mulai dari diri sendiri. Jangan berpikir, cukup lakukan! Selamat mencoba! Semoga kita semua bahagia :D

fin

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar