Thanks for vist

Futsal



Mungkin beberapa dari kalian udah sering main futsal kalo gk minimal udah taulah. Jadi futsal itu mirip sepakbola pada umumnya, cuman ini versi kecilnya. Jadi sebelum di SMAN 8Tangerang, gw tuh gk pernah ikut sparing. Waktu di SMP gw itu cupu abis, pendiem, kuper, sangkin parahnya, ada temen sekelas gw yang nyangka gw bisu -__- dan dia baru denger suara gw di semester 2 akhir.

 Sampe di SMA kelas 10 gw juga masih cupu, meski cupu gw selalu punya strategi dan taktik, bukannya sombong nih tapi emang sombong sih, eh gk ding, eh tapi iya sih *lempar mercon*
di SMA kelas 10 gw sering ngobrolin hal yang ilmiah sama dodo, tentang einsten, braille, relativitas waktu, black hole, paradox, worm hole, amerika , illuminati, anonymous, dan masih buanyak banyak banget.

di kelas 10 gw juga masih pemalu. Nah ini nih yang gw gk suka. Orang pemalu sering disangka orang sombong,  padahal beda jauh banget. sanking pemalunya di hari pertama SMA gw canggung dan diem seharian di kelas. Oh iye, gw juga ketemu sama orang gamer sukses nih, hanzo. Gw gk ngerti knapa dia dipanggil hanzo,padahal nama aslinya itu Muhamad Sidra Yoroshi dindaswara.

Pelajaran yang bisa diambil diatas yaitu, pemikiran seseorang itu bisa diambil dari dua sisi. Di sisi pertama orang yang pemalu, dia gk berani ngapa-ngapain otomatis dia diem aja dan di sisi lainnya ada yang nganggep nih orang sombong, kagak mau nyapa, negur, boro-boro negur, nengok aja kga.
Ini yg gw alami dan hal ini alamiah.

Balik ke topik, di kelas 10 gw kga pernah ikut futsal. Nah, di kelas 11 gw malah jadi tim inti dan alhamdulillah kelas gw kga pernah menang di turnamen. Gw ada di kelas XI IPA 5 sparing pertama lawan XI IPA 3 terus XI IPS 1 dan keduanya menang telak, sebenernya lawan kita berat banget dan kita menang karena komunikasi yang bagus. Striker kita juga mantep banget skillnya . Padahal kita waktu sparing kurang orang, maksudnya gk ada cadangan. Sebenernya ini juga sih yang bikin kita menang. Klo orangnya dikit komunikasi makin stabil, klo orangnya ganti-ganti mulu yah malah rebutan maen, jelas komunikasi kurang banget. Giliran tournament kita kalah maen 3 kali kalah 3 kali.


Dari sini gw bisa ambil kesimpulan, kalau komunikasi antar tim itu bisa ngacak ngacak strategi lawan. Nah, gimana kalau teori di atas diterapkan ke kehidupan sehari hari. Bakal jadi super keren, coba deh, terapkan hal-hal yang simpel yang pernah kalian lihat atau bahkan pernah kalian jalan.

gw mau mulai dulu ya, nanti kalian nyusul aja ya...



*poof*






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar